Kamis, 26 Agustus 2010

Blacky dan Yellie

Blacky dan Yellie : 'Konco Kenthel'

Nama : Blacky
Lahir : Rabu, 25 agustus 2010
Umur : 2 hari
*siapa blacky ?
- hehe, blacky adalah notebook baru dari si papa.. karena si blacky datang di bulan ramadhan, aku menyebutnya berkah di bulan ramadhan. *opolah!
*mengapa blacky bisa hadir?
- blacky hadir menggantikan laptop yg lama, karena laptop yg lama sudah sangatlah busuks. bervirus, ngedropan, dan nyebelin deh pokoknya.. dan laptop itu sekarang dilungsurkan untuk adek saya. haha
- blacky dihadirkan oleh si bos (baca: bapakku) sbg fasilitas dan motivator penyemangat kuliah. (dan semoga benar adanya semangat itu, amin. hihi)

Nama : Yellie
Lahir : entah kapan, tau-tau muncul gitu aja dikamar

Umur : belum ada satu tahun kayanya

*siapa yellie ?
- Yellie adalah gantungan kunci berbentuk boneka kucing yg memiliki bulu yang sangat banyaaaakk disekujur tubuhnya. Kini yellie menjadi gantungan flashdisk saya, itulah mengapa antara yellie dan blacky memiliki hubungan yang sangat erat dan sangat bergejolak. -__-"
*mengapa yellie bisa hadir?
- tentu saja bisa, ditengah kebingungan dari sang pemilik flashdisk yg terus mencari akal agar flashdisk kecilnya tdk mudah hilang atau 'ketlingsut', yellie hadir ke dalam pikiran sang pemilik dan menawarkan dirinya menjadi relawan anti ketlingsut. dan kini mereka menjadi satu badan.. yellie dan flashdisk kingston kuning 4GB. :)

cuty cat doll 'Yellie' \(´▽`)/

"Blacky dan Yellie"
saling melengkapi
dan saling berbagi
(terlebih lagi jika salah satunya terkena virus)
saling menyembuhkan
(karena si blacky memiliki anti virus canggih)


persahabatan mereka

semoga mereka kekal abadi untuk selamanya
*owner*


Minggu, 01 Agustus 2010

twitter..

what is the difference between Twitter and Blog ?
what is the difference between Twitter and SMS ?
what is the difference between Twitter and Chat Messenger ?
what is the difference between Twitter and Diary book ?

Many people, including me, use twitter for the same function with blog, sms, cm, or diary.
sometimes, I contact my friends just to make an appointment by twitter too. or just discuss about absurd things and unimportant things too.. hahaha
but, twitter is so fun.. I'm lil' bit addicted with that microblog. :))
So, follow me on twitter yaa .. --> http://twitter.com/DykaDewiretno

Sabtu, 31 Juli 2010

random things about me and him


oh.. I can not sleep this night.
I write this bcos I don't know what should I do :D
as usual, I always chat with my bf before I sleep, and this night I made some questions about hhmmm.. various things. from hobby, idol, dream, and many more. I asked him, and he answered it.
and now, I wanna tell about that. :)

me and him

question 1 :
place we'd like to travel
me :
Disneyland, California, Amerika Serikat

him :
Italy

question 2 :
favorite place for date
me :
candle light dinner on rooftop
him :
candle light dinner at restaurant with romantic atmosphere

question 3 :
place we'd like to honeymoon
me :
bali island
him :
lombok island
*different desire place to honeymoon? no problem, we can combine it become Jogja-Bali-Lombok.. soon :))
( sounds like a tour and travel advertising, right? LOL)

question 4 :
favorite amusement ride in dufan
me :
bianglala
*I like chat with him while see the view from the bianglala and I like his expression when we were on top position, bcos he fear of height :))
him :
kora-kora


okay, I think it's enough bcos I'm feeling sleepy now. :)


Rabu, 28 Juli 2010

10 weird facts about me

diperlukan sebuah kesiapan mental yang begitu mendalam untuk menulis ini semua, karna entah apa yang akan ada dipikiran otak manusia tentang diriku kalo mereka udah baca ini.. oke saya siap menanggung segala resiko. :D

1. suka lupa ambil handuk sebelum mandi, dan pada akhirnya pas udah selesai mandi tereak-tereak dari dalem kamar mandi.. "OI HANDUK OOII.. ! " dan ini bikin heboh satu rumah. :))

2. ngupil is my life ! suka gak tau waktu dan gak tau tempat kalo melakukan kegiatan yang ternikmat di dunia ini. ;)

3. pernah rangking 40 dari 40 siswa pas kelas 1 SMP semester 2, ini bener2 weird fact. hahaha ! gara-gara aku suka ngantuk di sekolah dan slalu ijin ke uks untuk tidur, kecapekan mungkin ya dulu karna kegiatan apa-apa diikutin, osis, DP, band, ekskul ansamble, paduan suara, badminton, basket, eh eeeksiisss bangeet pokoknyaa.. tp gara2 kejadian ini juga aku seakan bangkit dari kubur dan menuju 10 besar di semester berikutnyaaa hahaha :))

4. suka lupa motong kuku bagian kaki sampe panjang-panjang dan marmos kalo si fandy (baca: pacar) bilang.. kadang temen jg bilang, "eh high heelsnya lucu, cuma kok kuku kakimu ganggu pandangan yaaa.." aargghhh -___-

5. suka cek hp, sekedar baca twitter doank sebelum tidur dan begitu bangun tidur.. mau udah jamnya mepet kuliah atau gimana juga tetep baca.. bukan posting status.

6. suka kegirangan sekali kalo diajak ke kondangan, entah mengapa tapi ini adalah moment terpenting untuk menikmati makan enak dan gratisss.. ya nyumbang sih , tapi yg nyumbang kan mak gue jugaaa.. ;)

7. berjuta juta cinta dengan binatang ciptaan Tuhan Yang Maha Esa yang dikenal dengan nama KUCING ! saking cintanya, sampe pernah kepikiran shari semalam pas liat ada kucing yg ketabrak motor di jalan.. :'(

8. kalo lg di bookstore suka kepengenan banget beli buku, eh udah dibeli, eh sampe rumah dibaca cuma sperempatnya doank, terus bosen.. hihi ;)

9. gila akan Zac Efron, Logan Lerman, David Villa, Ricardo Kaka, and Iker Casilas :))

10. terobsesi ingin menjadi Caroline Corr.. but, it's only in my imagination.. :*

enough !

:) :)

seriously, I LOVE GUAVAAA SO MUUCCHH ♥





mom : dek mau beli buah apa?
me : JAMBU !!

waitress : mau pesan apa? minumnya?
me : JUS JAMBU !!

friend : mau nitip minum apa?
me : JUS JAMBU DONK !!


yak sebegitunya saya mencintai buah jambu..
gak tau kenapa dan sejak kapan dan berawal dari apa, tapi emang dari dulu aku sangat sangat suka banget banget sama jus jambu ini. kalo lagi di rumah makan, entah mau makan apa pasti minumnya jus jambu (jadi kaya iklan apa gitu.. -,-). kadang dirumah juga suka minta dibikinin jus jambu pas lagi ada buahnya, kalo gak ada aku bela-belain ke circle K deh beli buavita guava..hihihi



kebiasaanku suka minum jus jambu ini emang udah lama bgt, dan aku bangga punya kebiasaan ini karna ini menyehatkan serta membugarkan pikiran dan badan .. xixixi.
mari yuk kita lihat manfaat jambu.. ;)

1. Buah ini sangat kaya vitamin C dan beberapa jenis mineral yang mampu menangkal berbagai jenis penyakit degeneratif, serta menjaga kebugaran tubuh.

2. Daun dan kulit batangnya mengandung zat antibakteri, yang dapat menyembuhkan beberapa jenis penyakit.

3. Daun jambu biji bisa digunakan untuk pengobatan diare, gastroenteritis, dan keluhan-keluhan lain yang berhubungan dengan pencernaan.

4. kulit batang jambu biji juga memiliki aktivitas antibakteri. Ekstrak dari kedua bagian tanaman ini secara in vitro bersifat toksik (anti racun) terhadap beberapa bakteri penyebab diare, seperti Staphylococcus, Salmonella, Shigella, Bacillus, Escherichia coli, Clostridium, dan Pseudomonas

5. Buah jambu dapat dikonsumsi dalam bentuk segarnya atau diolah menjadi berbagai macam produk seperti selai, jeli, pasta, dodol, dan jus.

6. Jambu biji juga mengandung potasium sekitar 14 mg/100 gram buah. Potasium berfungsi meningkatkan keteraturan denyut jantung, mengaktifkan kontraksi otot, mengatur pengiriman zat-zat gizi lainnya ke sel-sel tubuh, mengendalikan keseimbangan cairan pada jaringan sel tubuh, serta menurunkan tekanan darah tinggi (hipertensi).

7. Jambu biji juga merupakan sumber serat pangan (dietary fiber). Serat pangan bermanfaat untuk mencegah berbagai penyakit degeneratif, seperti kanker usus besar (kanker kolon), divertikulosis, aterosklerosis, gangguan jantung, diabetes melitus, hipertensi, dan penyakit batu ginjal.

8. jambu biji memiliki kandungan zat gizinya yang tinggi, seperti vitamin C, potasium, dan besi. Buah jambu biji bebas dari asam lemak jenuh dan sodium, rendah lemak dan energi, tetapi tinggi akan serat pangan.

Jambu biji juga mengandung tannin, yang menimbulkan rasa sepat pada buah tetapi juga berfungsi memperlancar sistem pencernaan, sirkulasi darah, dan berguna untuk menyerang virus. Jambu biji juga mengandung kalium yang berfungsi meningkatkan keteraturan denyut jantung, mengaktifkan kontraksi otot, mengatur pengiriman zat-zat gizi lainnya ke sel-sel tubuh, mengendalikan keseimbangan cairan pada jaringan dan sel tubuh serta menurunkan kadar kolesterol total dan trigliserida darah, serta menurunkan tekanan darah tinggi (hipertensi).

Dalam jambu biji juga ditemukan likopen yaitu zat nirgizi potensial lain selain serat. Likopen adalah karatenoid (pigmen penting dalam tanaman) yang terdapat dalam darah (0,5 mol per liter darah) serta memiliki aktivitas anti oksidan. Riset-riset epidemologis likopen pada studi yang dilakukan peneliti Itali, mencakup 2.706 kasus kanker rongga mulut, tekek, kerongkongan, lambung, usus besar dan dubur, jika mengkonsumsi likopen yang meningkat, khususnya pada jambu biji yang daging buahnya berwarna merah, berbiji banyak dan berasa manis mempunyai efek memberikan perlindungan pada tubuh dari beberapa jenis kanker.

Disamping manfaat jambu biji untuk menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah serta mencegah munculnya kanker, memperkuat daya tahan tubuh terhadap serangan penyakit, meningkatkan kesehatan gusi, gigi dan pembuluh kapiler serta membantu penyerapan zat besi dan penyembuhan luka. Jambu biji juga berkhasiat anti radang, anti diare dan menghentikan pendarahan, misalnya pada penderita demam berdarah dengue (DHF).

(Dari berbagai sumber)

Tu kaaann..
bener, apa ku bilang..
buah Jambu emang jagoan banget.. hihihi :))
ayo semuanyaaaa makan buah-buahan jangan lupa yaa..
biar badan kamu sehat dan daya tahan tubuh kamu kuat..
favorit aku buah jambu, kalo kamu? :)




hello.. I'm back !


Akhirnya bisa nulis-nulis iseng lagi di blog ini..

Lama banget gak nulis, mungkin hampir setengah tahun, lebih tepatnya satu semester..

Semester 4 , memang semester paling berat dan paling menyenangkan, bikin aku ga punya banyak waktu buat nulis-nulis beginian lagi.. banyak cerita tentang semester 4 ini, mungkin lain kali aku tulis disini.. karna panjaaaaaang dan butuh konsentrasi khusus. hihi ;))